Cara Menyimpan Video Pinterest ke Galeri Android Anti Ribet!

Pinterest merupakan sebuah aplikasi pinboard yang menyediakan banyak sekali referensi gambar dna juga video dengan berbagai format. Mulai dari JPG, JPEG, PNG, GIF, dan juga MP4. Hal inilah yang membuatnya sangat populer hingga angka pengunduhannya dalam Playstore menembus lebih dari 500 juta kali!

 

Selain dari berbagai format yang disediakan, gambar dan juga video yang berada pada platform ini sangat bervariasi dan juga terkenal akan ke estetikanya. Pengguna bisa mencari gambar apapun yang terkait dengan kebutuhan pencarian pada aplikasi yang satu ini. Apalagi proses dalam mengunduh gambar atau video dari Pinterest juga dinilai sangat mudah.

 

Mulai dari pemandangan alam, gambar-gambar estetik sesuai tema yang diinginkan, foto tokoh atau orang tertentu, bangunan-bangunan, tanaman, hewan, animasi, dan masih banyak lainnya lagi. Hampir semua kategori gambar atau video bisa didapatkan pada Pinterest.

 

Cara untuk mencari gambar atau video yang diinginkan pun juga sangat mudah. Hanya mengetikkan kata kunci yang berkaitan pada kolom pencarian yang disediakan. Maka akan dimunculkan semua hasil terkait dari pencarian tersebut. Selain itu, apabila anda mencari sesuatu dengan intensitas yang sering dalam jangka waktu tertentu, maka itu akan masuk ke dalam algoritma dari aplikasi Pinterest, maka pada saat kemudian pengguna membuka aplikasi yang satu ini, dalam berandanya akan ditampilkan beberapa rekomendasi terkait sesuai dengan algoritma pencarian sebelumnya.

 

Namun bagi pemula, mungkin masih sangat asing dan juga kebingungan dalam menggunakan fitur-fitur yang disediakan dari aplikasi Pinterest ini. Termasuk salah satunya adalah cara mengunduh video dari Pinterest. Sebenarnya sangat mudah sekali, terlebih ada beberapa cara yang bisa dipilih menyesuaikan dengan selera pengguna. Tidak perlu bingung lagi, karena berikut akan dibahas beberapa langkah untuk mengunduh video dari aplikasi Pinterest.

 

  1. Catch Tube

 

Cara yang pertama untuk mengunduh video dari Pinterest adalah dengan tanpa aplikasi, alias melalui web tertentu. Karena untuk diketahui, Pinterest tidak menyuguhkan fitur pengunduhan untuk foto dan video pada aplikasinya. Aplikasi yang satu ini hanya menyediakan fitur untuk menyimpan video atau foto ke dalam board yang bisa anda buat. Ini berarti foto atau video tersebut hanya akan tersimpan pada aplikasi, bukan pada Android.

 

Caranya adalah dengan masuk ke dalam akun Pinterest terlebih dahulu. Setelahnya, Anda bisa mencari video yang diinginkan terlebih dahulu, dengan cara mengetikkan kata kunci terkait pada kolom pencarian. Setelah menemukan video sesuai yang diinginkan dan dibutuhkan, maka anda tinggal menekan tombol berbagi yang berada di kanan tombol 'Save'.

 

Tombol tersebut berfungsi untuk menyalin link dari video tersebut. Setelah link berhasil tersalin di Android, maka anda hanya perlu pergi ke website resmi Catch Tube. Tempelkan link pada kolom yang disediakan oleh website tersebut, download video seperti biasanya.

 

Berhasil! Video dari Pinterest sudah berhasil tersimpan di Android Anda.

 

  1. Menggunakan Aplikasi

 

Cara yang kedua ini adalah mengunduh video Pinterest menggunakan aplikasi. Karena mungkin bagi sebagian orang, menggunakan aplikasi di android lebih mudah karena tidak perlu bolak-balik masuk ke website tertentu hanya untuk mengunduh video terkait.

 

Caranya adalah dengan mengunduh aplikasi 'Video Downloader' di playstore. Setelah berhasil terpasang, Anda harus menyalin link video terlebih dahulu pada aplikasi Pinterest, dengan cara menekan ikon bagi pada samping kanan tombol 'Save'.

 

Setelahnya, Anda tinggal menempelkan link tersebut pada kolom yang sudah disediakan pada aplikasi video downloader. Maka Anda sudah berhasil menyimpan video dari pinterest ke android!